Mengecat Rumah Secara Rutin Dengan Motif Wallpaper

Setiap orang, pasti ingin melihat rumahnya bisa nampak rapi dan bersih. Namun karena dinding rumah mengelupas di sana sini, maka tak jarang, rumah jadi kusam dan tidak bersih lagi. Maka dari itu, sangat penting melakukan pengecetan rutin pada dinding rumah, bagi yang temboknya di cat.

Mengecat Rumah

Bagi yang menggunakan wallpaper, bisa melakukan pengecekan rutin agar wallpaper lebih awet. Pastikan dinding jauh dari kata lembap karena akan sangat berpengaruh pada keawetan wallpaper. Harga wallpaper dinding murah yang bisa anda beli di toko wallpaper. Toko wallpaper, menyediakan banyak variasi bentuk dan gambar, sehingga anda bisa memilih sesuai selera, untuk mengganti wallpaper yang sudah mulai mengelupas.

Mengapa Harus Rutin Melakukan Pengecatan Dinding Rumah?

Dinding sebagai bagian rumah yang bisa langsung dilihat dengan mata, akan menunjukkan identitas sang pemilik. Jika cat dinding tidak menarik atau bahkan usang dan mengelupas, maka harus segera dilakukan pengecatan ulang. Agar warna dinding tidak mudah usang, rutin melakukan pengecatan dinding harus dilakukan.

Apalagi jika ruangan tersebut lembab, maka akan jauh lebih mudah kusam dindingnya. Dengan di cat secara rutin, akan membuat dinding jadi terlihat lebih nampak indah dan bersih. Memang berbeda dengan wallpaper  dinding korea yang lebih awet karena terbuat dari bahan unggulan. Tapi jika memang memakai cat untuk melapisi dinding menjadi lebih mudah, tidak ada masalah sama sekali. Banyaknya motif yang disediakan wallpaper dan memiliki banyak pilihan model. Harga wallpaper dinding murah juga banyak tersedia di toko-toko wallpaper.

Bahan-bahan yang Harus Disiapkan untuk Membuat Tembok Tampak Seperti Walpaper, Meskipun Hanya Menggunakan Cat Dinding

Jika anda ingin membuat dinding dilapisi dengan cat tertentu dan memiliki motif cantik seperti wallpaper korea, anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Mempersiapkan bahan-bahan

Tentunya bahan sangat penting untuk membuat dinding secantik wallpaper yang dibuat di korea. Dengan motif yang menawan, dinding juga tidak kalah dari wallpaper jika dibuat dengan sedemikian rupa. Siapkan peralatan seperti cat dasar untuk dinding, cat warna lain untuk membuat motif, cetakan motif, kuas, tempat meletakan cairan, amplas dan alat pembersih tembok.

2. Membersihkan dinding dari sisa warna

Supaya menghasilkan warna yang sesuai dengan keinginan anda, tembok harus dibersihkan terlebih dahulu dengan amplas. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan sisa-sisa warna tembok yang lama. Setelah itu, warna dasar tembok yang diinginkan, bisa anda aplikasikan menggunakan kuas pada tembok. Setelah semua warna dasar sudah berhasil di letakkan pada tembok melalui proses pengecatan, baru sekarang saatnya untuk menempelkan motif, melalui cetakan motif yang ditempelkan pada cat dengan warna berbeda. Langsung saja tempelkan cetakan yang sudah diberi warna, ditempelka pada tembok yang sudah dicat dengan warna dasar.

Agar hasilnya lebih bagus seperti wallpaper korea, anda bisa mengaplikasikannya secara beraturan, sehingga nampak semetris dan tidak asal-asalan.

Melakukan pengecatan yang dibuat dengan karya seni ini memang sangat bagus hasilnya. Apalagi jika anda memiliki jiwa seni tinggi, hasilnya akan lebih maksimal. Memang melakukan pengecetan harus dilakukan secara rutin dan tidak asal-asalan, agar dinding terlihat lebih indah dan tidak kusam.

Selain dengan perawatan mengecat dinding secara rutin, anda juga harus menjaga suhu udara ruangan, supaya tembok tidak lembab dan mengakibatkan tembok catnya jadi cepat mengelupas dan mudah kusam. Sehingga dinding catnya jadi lebih awet.

COMMENTS