4 Tips Sulap Kamar Kost Minimalis Jadi Fantastis

Bagi anak rantau, baik itu yang merantau karena pekerjaan, sekolah atau kuliah, tentunya membutuhkan tempat untuk ditinggali. Jika masih sendiri tentu pilihan yang diambil adalah mencari kamar kost dibanding mencari rumah kontrakan karena kamar kost tentu lebih murah dan praktis. Untuk menghadirkan suasana nyaman, tentunya Kamu harus menghias kamar agar membuat betah karena di situlah Kamu sehari-hari akan tinggal dan beraktifitas saat tidak bekerja atau kuliah.

Biasanya kamar kost ukurannya mungil dan minimalis, apalagi jika berada di kota besar. Tentunya dibutuhkan trik khusus untuk menata kamar agar terlihat nyaman dan rapi, dan tidak berantakan. Tak perlu biaya mahal, karena ada cara-cara hemat yang bisa Kamu terapkan saat menyulap kamar kost menjadi kamar idaman yang nyaman dan menyenangkan.

Namun harus diingat, mengubah isi kamar tentunya harus dengan seizin pemilik kost. Kamu harus tanyakan dahulu, apa saja yang boleh diubah atau diganti, serta barang apa saja yang boleh dibawa masuk ke dalam kamar kost. Barulah setelah itu Kamu boleh berkreasi menata kamar sesuai seleramu.

Tips Sederhana Menghias Kamar Kost

Berikut ada beberapa cara mudah yang bisa Kamu gunakan untuk mengubah suasana kamar kost minimalis agar semakin nyaman ditempati :

1. Gunakan Wallpaper

Wallpaper Dinding

Salah satu cara sederhana untuk menyulap kamar kost menjadi kamar yang menyenangkan adalah dengan menggunakan wallpaper dinding. Pilihan wallpaper kini banyak macamnya dan harga wallpaper dinding pun sangat beragam. Memasang wallpaper juga cukup mudah, bisa dilakukan sendiri asal Kamu tanyakan cara pemasangan yang benar pada penjualnya.

Dengan harga wallpaper dinding yang bervariasi, Kamu tentunya bisa lebih mudah menyesuaikan dengan selera dan budgetmu. Tak harus semua tembok dilapisi wallpaper, Kamu bisa mengaplikasikan wallpaper di salah satu bagian dinding saja dan dijamin kamarmu akan berubah lebih indah.

Toko yang jual wallpaper dinding murah pun sangat banyak, bisa dicari secara online maupun langsung ke toko wallpaper. Tentunya Kamu harus mengukur dulu luas tembok kamar, atau bagian tembok mana yang ingin diberi wallpaper dan Kamu bisa konsultasikan dengan penjual saat membeli wallpaper.

2. Gunakan Sticker Dinding

Sticker Dinding

Jika memasang wallpaper terlalu susah atau mungkin budgetmu tidak banyak, Kamu bisa memilih memasang sticker dinding. Sticker dinding bisa mengubah nuansa kamarmu menjadi lebih hidup dan semarak. Macam sticker dinding juga sangat banyak, bisa Kamu sesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Membeli sticker dinding juga sangat mudah karena kini sudah banyak yang menjual sticker dinding salah satunya di toko yang jual wallpaper dinding murah. Biasanya selain wallpaper mereka juga menyediakan berbagai macam sticker dinding.

Seperti harga wallpaper dinding yang bervariasi, harga sticker dinding juga bermacam-macam, tentunya sesuai ukuran dan kualitas. Kamu bisa melihat-lihat perbandingan harganya di toko-toko online atau di marketplace yang juga banyak menyediakan sticker dinding.

3. Gunakan Selotip Warna-Warni

Selotip Warna-Warni

Jika kamar kostmu termasuk kamar yang tidak boleh diubah terlalu banyak, termasuk mengecat ulang atau menempel wallpaper, maka Kamu bisa mengakali tembok polos kamar kost dengan selotip warna-warni. Kamu bisa berkreasi membuat gambar unik yang bisa menghidupkan suasana kamarmu. Selotip juga lebih mudah dibersihkan jika sewaktu-waktu Kamu pindah atau sudah bosan dan mau menggantinya dengan model yang lain.

Baca juga: Gorden yang Unik untuk Menutupi Kekurangan Jendela Rumah yang Terlalu Lebar

4. Gunakan Kain Penghias

Kain Penghias

Mengubah suasana kamar, terutama bagi Kamu cewek-cewek, bisa dilakukan dengan memasang kain untuk menutup dinding atau di atas tempat tidur. Kamu bisa menggunakan kain pashmina, kain batik, mandala tapestry atau kain-kain bercorak indah yang Kamu punya. Pasanglah dengan baik dan tentunya harus menggunakan rasa seni agar tidak terlihat sembarangan dan berantakan. Untuk penggunaan kain ini harus dibersihkan secara berkala karena kain biasanya menyimpan debu yang jika menumpuk tentunya tidak baik untuk kesehatanmu.

COMMENTS